Selasa, 09 Juni 2009

Ruudtje Kembali ke Inggris?

Setelah menjalani tiga musim di Real Madrid, Ruud Van Nistelrooy dikabarkan akan kembali ke Inggris. Tottenham Hotspur adalah klub yang diberitakan berminat dengan penyerang asal Belanda itu.

Van Nistelrooy datang ke Madrid pada pertengahan tahun 2006. Kala itu kibasan uang senilai 12 juta poundsterling (sekitar Rp 193 miliar) sudah cukup untuk membuat Manchester United melepasnya.

Ia pun tak menunggu lama untuk langsung nyetel dengan Los Blancos. Sejak musim pertamanya di Santiago Bernabeu, ia telah menjadi penyerang andalan dan ketajamannya pun tak hilang di sana.

Namun, cedera mengganggunya musim ini. Ia lebih banyak menyambangi ruang perawatan ketimbang bermain di lapangan. Pemain yang akrab disapa Ruudtje ini pun hanya tampil sebanyak enam kali di La Liga dan dari kesempatan yang dimilikinya itu ia mencetak empat gol.

Dengan usianya yang telah menginjak angka 32, Van Nistelrooy kini telah berada di senjakala karir. Dengan adanya Klaas-Jan Huntelaar dan Gonzalo Higuain--yang berusia jauh lebih muda--, Madrid bisa dibilang telah memiliki penggantinya.

Seperti diberitakan Daily Mail, Madrid dikabarkan telah mendapatkan proposal dari Tottenham untuk meminang Van Nistelrooy. Nilai transfernya memang tak disebutkan, tapi The Lilywhites dikabarkan siap memenuhi gajinya yang sebesar 70.000 pounds (sekitar Rp 1,1 miliar) sepekan.

Manajer Tottenham, Harry Redknapp, tak memiliki masalah dengan usia Van Nistelrooy. Toh ia sudah terbiasa menggunakan jasa pemain-pemain yang nyaris uzur dan membuat mereka cemerlang lagi. Hal ini ditunjukkannya ketika mengarahkan Sol Campbell dan Nwankwo Kanu di Portsmouth.

Namun kabar mengenai datangnya Van Nistelrooy ke White Hart Lane ini membuat caerita menyoal Roman Pavlyuchenko dan Darren Bent menyembul lagi. Keduanya sejak lama dispekulasikan akan dilego lantaran tak mampu memenuhi ekspektasi para petinggi Spurs.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar