Selasa, 09 Juni 2009

Madrid Harus Berterimakasih Pada Beckham

Sukses memboyong Kaka ke Santiago Bernebeu, Real Madrid harus berterimakasih kepada David Beckham. Bintang Inggris itu adalah salah satu figur yang mempromosikan bekas klubnya kepada Kaka.

Kaka telah resmi menjadi milik Madrid pagi ini Selasa (9/6/2009) WIB. Dalam pernyataan awalnya, Kaka mengatakan bahwa ia memutuskan mengakhiri karirnya di San Siro lantaran ingin membantu Milan menghadapi krisis keuangan.

Soal kenapa ia memilih Madrid, sedangkan sebelumnya pernah menolak dijual ke Manchester City, Kaka punya alasan tersendiri. Informasi dari Beckham, yang pernah empat tahun berseragam Los Blancos, memberi masukan berharga buat dia.

"Aku bicara dengan beberapa kawan yang pernah main untuk Real, termasuk Beckham. Dia bilang, Madrid klub yang luar biasa. Aku ngobrol dengan dia dalam minggu terakhir ini, dan dia banyak membantuku. Dia bilang, aku mengambil pilihan yang positif untuk perkembangan karirku," tutur Kaka, seperi dikutip Mirror.

"Real Madrid ingin membangun sebuah tim besar, dengan pemain-pemain bersejarah seperti Raul dan Iker Casillas. Kami akan membuat sejarah lagi, di Spanyol maupun Eropa. Aku rasa tujuan-tujuan ini sangat bagus."

"Manchester City dan Real Madrid dua klub berbeda dengan situasi-situasi yang berbeda. Waktu itu (Januari), tengah musim, aku mendapat efek emosi yang kuat dari permintaan fans Italia supaya aku bertahan. Dan aku pun memutuskan bertahan," tandas pemain Brasil berusia 27 tahun itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar