Selasa, 09 Juni 2009

Menanti Penyerang Baru Pengganti Kaka

Sebelum Kaka dijual, Milan telah mewanti-wanti bahwa pihaknya takkan mendatangkan pemain pengganti pria berusia 27 tahun itu. Musim depan Rossoneri cenderung butuh penyerang baru. Beli siapa?

Dalam beberapa musim terakhir Milan secara reguler menggunakan formasi 'pohon cemara', 4-3-2-1, dengan Kaka dan Clerence Seedorf sebagai sosok pembagi bola di belakang penyerang tunggal.

Namun musim depan, ketua eksekutif Adriano Galliani telah mengisyaratkan bahwa timnya akan bermain lebih menyerang dengan menggunakan dua ujung tombak. Oleh karena itu Milan kabarnya tidak berencana mendatangkan gelandang baru pengganti Kaka yang baru dipastikan dipastikan ke Real Madrid.

Kebutuhan pada trequartista masih bisa disandarkan pada dua pemain kawakan, Clarence Seedorf dan Ronaldinho. Nama terakhir bisa dioptimalkan lagi setelah terpinggirkan sejak kedatangan David Beckham, tapi kini bintang Inggris itu sudah kembali ke LA Galaxy.

Dua gelandang serang itu akan ditopang oleh pentolan lain di lini tengah yang masih mumpuni kekuatannya, yakni Andrea Pirlo, Gennaro Gattuso, Massimo Ambrosini, dan Mathieu Flamini.

Pasca berakhirnya masa pinjaman Andrei Shevchenko dan ia dikembalikan ke Chelsea, saat ini Diavolo Rosso tinggal memiliki Alexandre Pato, Marco Boriello dan Filippo Inzaghi di lini depan. Boriello belum bisa berbuat apa-apa karena cedera panjang lebih dari setengah musim. Inzaghi? Walaupun sesekali masih sangat tajam, tapi bulan Agustus nanti umurnya sudah 36.

Untuk mencari tambahan penyerang pendamping Pato, Milan sudah punya modal besar untuk masuk bursa tranfer. Dengan pemasukan 68 juta euro dari penjualan Kaka, plus 14 juta euro dari melego Yoann Gourcuff ke Bordeaux, barangkali nyaris tak ada yang tak bisa dibeli oleh klub milik Silvio Berlusconi itu.

Isu yang beredar, Milan masih menginginkan penyerang Arsenal, Emanuel Adebayor. Nama lain yang dulu dikait-kaitkan dengan mereka adalah bomber Chelsea, Didier Drogba. Sejumlah nama lain pasti akan beredar pula di seputar San Siro sepanjang musim panas ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar