Kamis, 18 Juni 2009

Arsenal Gaet Bek Muda Belgia

Arsenal masih memburu pemain muda yang relatif belum terlalu terkenal. Rekrutan pertama mereka di musim panas ini hampir dipastikan seorang pemuda Belgia bernama Thomas Vermaelen.

Dia adalah seorang pemain lini belakang, yang bisa menjadi bek tengah maupun bek kiri. Saat ini ia masih tercatat sebagai pemain Ajax Amsterdam, tim yang sudah dibelanya sejak 2003.

Kabar bahwa Vermaelen akan menjadi anggota The Gunners diungkapkan sendiri oleh yang bersangkutan. Kepada koran Gazet van Antwerpen ia mengatakan bahwa ia sedang dalam proses menandatangani kontrak empat tahun di Emirates Stadium.

"Aku akan berangkat ke London hari Kamis (18/6/2009) untuk tes kesehatan. Kalau semuanya berjalan sesuai rencana, aku akan mengikat kontrak," tuturnya, seperti dikutip dari AFP.

"Semuanya terancang untuk hari-hari terbaik dalam hidupku. Arsenal klub yang fantastis dengan seorang pelatih yang gandrung pada permainan indah. Aku akan bertarung melawan penyerang-penyerang terbaik dunia, tapi itu tak membuatku takut."

Vermaelen mengasah bakatnya di klub lokal bernama Germinal Ekeren, yang kemudian berubah nama menjadi Germinal Beerschot. Di usia 18 tahun ia ditarik Ajax dan pada Februari 2004 menjalani debut profesionalnya.

Di musim 2004/2005, pria kelahiran 14 November 1985 itu dipinjamkan ke RKC Waalwijk selama satu tahun. Sekembalinya ke Amsterdam, bek bertinggi badan 186 cm itu terus menjadi salah satu tulang punggung pertahanan Ajax.

Mengenai nilai transfer Vermaelen ke Arsenal, konon Ajax melepasnya dengan harga 13 juta euro atau sekitar Rp 184 miliar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar